Sunday , 25 June 2017
Home » Layanan » Cara Daftar Penyedia/Rekanan/Pemborong di Website SPSE Untuk Mengikuti Lelang Melalui LPSE
Cara Daftar Penyedia/Rekanan/Pemborong di Website SPSE Untuk Mengikuti Lelang Melalui LPSE

Cara Daftar Penyedia/Rekanan/Pemborong di Website SPSE Untuk Mengikuti Lelang Melalui LPSE

Dibaca : 3264

Untuk dapat mengikuti pelelangan melalui Sistem Pengadaan Secara Elektronik di LPSE, penyedia diharuskan melakukan pendaftaran di LPSE terdekat.

Proses pendaftaran penyedia dilakukan melalui 2 (dua) tahap, yaitu :

A. PENDAFTARAN ONLINE

Pendaftaran secara online dilakukan dengan cara mendaftar melalui website LPSE.

daftar

Atau   Setelah melakukan registrasi, Unduh kemudian isi dan  sebagai kelengkapan untuk melakukan verifikasi.

B. VERIFIKASI

Setelah melakukan daftar online di website SPSE, Penyedia <span style="color: #ff0000;"><strong>WAJIB</strong></span> melakukan verifikasi untuk mengaktifkan User ID dan Password yang telah didaftarkan.

Berikut tahapan untuk melakukan verifikasi:

  1. Penyedia datang ke Sekretariat LPSE Kabupaten Lombok Tengah, Jl. Gajah Mada No. 109 Praya – Lombok Tengah 83511 – Nusa Tenggara Barat.
  2. Verifikator LPSE melihat data penyedia di halaman verifikator untuk memastikan status penyedia (Terdaftar/Belum Terdaftar/Terverifikasi)
  3. Jika penyedia belum terdaftar verifikator mengarahkan penyedia untuk melakukan daftar online di bidding room dengan pendampingan Tim Helpdesk.
  4. Jika sudah terdaftar Verifikator memeriksa kelengkapan persyaratan verifikasi berupa:
    • Print Out Formulir keikutsertaan yang ditandatangani Direktur, dicap dan bermaterai Rp.6.000,-;
    • Print Out Formulir Pendaftaran;
    • Selain Direktur Pembawa Dokumen Harus Membawa Surat Kuasa, dicap bermaterai Rp. 6.000,- dan ditandatangani Direktur;
    • Pembawa Surat Kuasa bagi Selain Yang Ada Dalam Akta Harus Dibuktikan dengan SK Pengangkatan (Surat Pernyataan) Sebagai Karyawan, dicap bermaterai Rp. 6.000,- dan ditandatangani Direktur;
    • KTP Direktur dan atau Yang Diberi Kuasa (Asli dan Copy);
    • NPWP Perusahaan (Asli dan Copy);
    • SIUP, SIUJK dan SBU serta Surat Ijin lainnya sesuai dengan Jenis Usaha (Asli dan CopyAkta Pendirian dan perubahan terakhir. Khusus PT sesuai UU No. 40 Tahun 2007 tentang Perseroan Terbatas beserta Pengesahannya dengan Keputusan Menteri Hukum dan HAM (Asli dan Copy);
    • TDP (Asli dan Copy);
    • SITU / HO dan Domisili (Asli dan Copy);
    • Surat Pengukuhan Kena Pajak (Asli dan Copy).
  5. Verifikator memastikan Softcopy dokumen sesuai dengan Aslinya dan masih berlaku.
  6. Verifikator menyetujui pendaftaran online di Aplikasi SPSE jika dokumen dinyatakan lengkap. Aplikasi SPSE akan secara otomatis mengirim e-mail aktivasi.

Verifikasi dapat dilakukan pada hari Senin s/d Jum’at : pukul 08.00 – 15.00 Wita. Istirahat : 12.00 – 13.00 Wita dan sholat Jum’at : 11 – 13.00 Wita.

Penting diperhatikan! Proses Pendaftaran TIDAK DIPUNGUT BIAYA

 Kalau masih kurang jelas, silahkah tonton videonya berikut ini :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*