Thursday , 14 December 2017
Home » Pengadaan Barang/Jasa » Tahun 2013, Proses Pengadaan Barang/Jasa diatas 200 Jt melalui ULP
Tahun 2013, Proses Pengadaan Barang/Jasa diatas 200 Jt melalui ULP

Tahun 2013, Proses Pengadaan Barang/Jasa diatas 200 Jt melalui ULP

Lombok, secara marathon sejak tanggal 5 – 8 Maret 2013, Bagian Administrasi Pembangunan dan Unit Layanan Pengadaan Setda Kabupaten Lombok Tengah gencar melakukan sosialisasi pemberlakuan Unit Layanan Pengadaan (ULP) diantaranya kepada Personil ULP dan para Kepala SKPD.

Pada kesempatan tersebut, Kepala ULP Ir. Nasrun, MM mengatakan, “bahwa untuk nilai paket diatas 200 jt. untuk pengadaan barang, jasa lainnya dan pekerjaan konstruksi, proses pengadaannya dilakukan oleh Pokja ULP. Sedangkan untuk Jasa Konsultansi diatas 50 jt.”

“Untuk paket di bawah 200 jt, tetap proses pengadaannya dilakukan oleh Pejabat Pengadaan atau dapat juga dilaksanakan oleh Pokja ULP.” lanjutnya.

Mekanisme Proses Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah Tahun 2013 di Kabupaten Lombok Tengah setelah terbentuknya ULP adalah sebagai berikut :

PA/KPA menayangkan Rencana Umum Pengadaan (RUP) di website INAPROC LKPP melalui LPSE.
PA/KPA menunjuk PPKĀ  dan Pejabat Pengadaan.
PPK melakukan survey harga untuk menentukan HPS.
PPK membuat surat permohonan untuk dilakukan pelelangan/ seleksi dari paket pekerjaan, dengan disertai HPS, Dokumen Lelang dan Rancangan Kontrak kepada Kepala ULP.
ULP melakukan kajian thd HPS, Dok. Lelang dan Rancangan Kontrak. Apabila diperlukan ULP dapat mengusulkan perubahan.
Kepala ULP membuat SPT kepada Anggota Pokja ULP yang berkompeten untuk melakukan proses pemilihan penyedia.
Kepala ULP/Sekretaris ULP senantiasa melakukan koordinasi dengan PA/KPA/PPK untuk kelancaran proses lelang/seleksi.
PA/KPA/PPK menyediakan segala biaya/logistik untuk keperluan Pokja ULP terkait proses pengadaan barang/jasa (ATK, Honorarium dll).
PPK dapat memantau tahap demi tahap proses pengadaan barang/jasa secara elektronik melalui Portal LPSE menggunakan UserID dan Password yang akan diberikan oleh Admin Agency LPSE Kabupaten Lombok Tengah.
PPK akan dilakukan pelatihan penggunaan Sistem Pengadaan Secara Elektronik (SPSE) di Bagian Administrasi Pembangunan dan Unit Layanan Pengadaan Setda Kabupaten Lombok Tengah sesegera mungkin.

PA/KPA mempunyai KEWAJIBAN menayangkan Rencana Umum Pengadaan (RUP) di Portal INAPROC LKPP.
Jika tidak dilakukan, maka proses pengadaan barang/jasa yang telah dilakukan, dianggap tidak sesuai prosedur.
Portal INAPROC LKPP merupakan PINTU GERBANG Pengadan Barang/Jasa Pemerintah yang dikelola oleh Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP).
Alamat website :
http://inaproc.lkpp.go.id

Mekanisme Penayangan RUP di Portal INAPROC LKPP

PA/KPA menugaskan staf sebagai Admin RUP dan dikirim langsung ke Sekretariat LPSE Kab. Lombok Tengah untuk mendapatkan UserID dan Password.
Admin yg ditunjuk akan dilakukan pelatihan/pembekalan ttg. tata cara peng-upload-an RUP di Portal INAPROC LKPP kurang dari 1 (satu) jam.

Alamat Website Yang Dapat Di Akses :

http://lpse.lomboktengahkab.go.id
http://inaproc.lkpp.go.id
http://e-monev.lomboktengahkab.go.id
http://laporan.lomboktengahkab.go.id

Sumber : Bagian AP dan ULP Setda Kab. Lombok Tengah

2 comments

  1. Saya Novriadi dari Bagian Administrasi Pembangunan Setda Kabupaten Sarolangun Provinsi Jambi, kalau kami sharing ke Bagian AP dan ULP Lombok Tengah bagaimana caranya ?????? dan mohon konfirmasinya. Kalau bisa nanti siapa yang bisa dihubungi dan contact personnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*