Thursday , 14 December 2017
Home » Berita » Pemkab. Probolinggo Melakukan Kunjungan Kerja ke LPSE Kab. Lombok Tengah
Pemkab. Probolinggo Melakukan Kunjungan Kerja ke LPSE Kab. Lombok Tengah

Pemkab. Probolinggo Melakukan Kunjungan Kerja ke LPSE Kab. Lombok Tengah

Praya, 27 Maret 2017 – Pemerintah Kabupaten Probolinggo melakukan kunjungan kerja ke LPSE Kabupaten Lombok Tengah. Rombongan dipimpin langsung oleh Bapak Anung W, Asisten Administrasi Perekonomian dan Pembangunan dan Ibu Erlin Setiawati Asisten Administrasi Umum. Turut hadir pula Kepala Dinas Pendidikan Ibu Dewi, Kepala Dinas Sosial Ibu Retno, Kepala Dinas Peternakan Ibu Endang Sri Wahyuni, Direktur RSUD Waluyojati Ibu dr. Endang Astuti, Direktur RSUD Tongas Ibu drg. Komaliyah, Kepala Bagian Hukum Ibu Siti Mu’alimah, Kepala Bagian Administrasi Pembangunan Ibu Lulu dan Sekretaris LPSE Kabupaten Probolinggo Bapak A. Sukri.  Tujuan kunjungan kerja adalah terkait pelaksanaan pengadaan barang/jasa pemerintah secara elektronik dengan menggunakan Sistem Pengadaan Secara Elektronik (SPSE) Versi 4 dan Penerapan Monev TEPRA.

Rombongan diterima langsung oleh  Bapak Ir. Nasrun, MM Asisten Perekonomian dan Pembangunan beserta Kepala Bagian Administrasi Pembangunan dan LPSE Bapak Tajudin, S.Sos.

Pemkab Probolinggo sangat tertarik untuk datang ke Lombok Tengah, karena LPSE Kabupaten Lombok Tengah telah beberapa kali memperoleh penghargaan tingkat Nasional dari Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah. Seperti telah diketahui bersama sejak tahun 2013 sampai dengan tahun 2016, LPSE Kabupaten Lombok Tengah telah berhasil memperoleh Award dari LKPP-RI dengan beberapa kategori yakni, Inovasi LPSE 3 (tiga) kali, Pemenuhan Standarisasi LPSE 1 (Satu) Kali dan Kabupaten Lombok Tengah dalam kategori Akselerasi Penerapan e-Procurement.

Hal yang menarik yang perlu dicontoh dari Kabupaten Probolinggo adalah, bahwa Pemkab Probolinggo telah menerapkan aturan mengenai pemotongan Tunjangan Kinerja, apabila SKPD tidak dapat mencapai target sebagaimana yang telah direncanakan dengan berdasarkan Peraturan Bupati. Unsur penilainya adalah dari Bappeda, BPKAD, dan Bagian Administrasi Pembangunan. Kriteria penilaiannya adalah ketepatan penyampaian Laporan Kegiatan, Pelaksanaan PBJ dan penyerapan anggaran.

Pada kesempatan tersebut, Bapak Ir. Nasrun juga menyampaikan program-program Pemkab. Lombok Tengah terkait Lombok Tengah sebagai tujuan Wisata dengan ATM-nya (Agribisnis, Tourism dan Marine). Bapak Asisten juga berharap, kedepannya dapat menginap di Lombok Tengah barang semalam, agar masyarakat Lombok Tengah ikut juga menikmati manfaatnya terkait adanya kunjungan-kunjungan antar daerah. Tahun 2017 ini, Pemkab Lombok Tengah menargetkan 3.000 orang kunjungan. (helpdesk.lpseloteng.03-17)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*